Waspada!! Ternyata WiFi Bisa Menimbulkan 5 Efek Negatif
Duniainformasikesehatan.com - Saat ini WiFi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting dan tidak bisa dielakkan lagi. Internet yang telah menjadi bagian hidup masyarakat modern, memicu banyak tempat umum yang dilengkapi dengan WiFi. Namun tahukah anda, ternyata tubuh yang setiap hari terpapar gelombang WiFi akan merasakan beberapa efek negatif.

Baca juga : Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

Sebuah penelitian yang dilakukan untuk mengungkap apa saja efek negatif WiFi bagi kesehatan dan tubuh dan membuktikan apabila gelombang WiFi mampu mempengaruhi anak-anak, orang dewasa dan juga lansia. Bahkan tanaman juga akan terpengaruhi oleh paparan WiFi.

Radiasi elegtromagnetik yang terpancar dari WiFi bisa menembus tubuh dan akan mempengaruhi sistem sel.Lantas apa saja efek negatif WiFi bagi tubuh dan kelangsungan hidup manusia? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

1. Mengganggu Pertumbuhan Sel

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jika WiFi memiliki radiasi elegtromagnetik. Radiasi tersebut secara tak langsung bisa merusak sel dalam tubuh serta mengganggu pertumbuhan sel. Jika dibiarkan terus menerus, pastinya akan menimbulkan efek yang lebih buruk.

2. Menurunkan Konsentrasi

Selain mengganggu pertumbuhan sel, radiasi yang dipancarkan WiFi juga bisa menurunkan konsentrasi. Hal ini dikarenakan aktifitas otak akan dipengaruhi oleh pancaran tersebut. Dalam jangka waktu lama, hal ini bisa mempengaruhi daya ingat dan menurunkan memori.

3. Mengganggu Kesehatan Jantung

Sebaiknya anda tidak terlalu lama berada di kawasan Free WiFi. Karena pancaran elektromagnet bisa membuat denyut jantung terganggu dan tidak stabil. Dalam jangka panjang bisa mengalami masalah pada organ tersebut.

4. Mudah Lelah

Efek negatif lain yang ditimbulkan oleh radiasi adalah tubuh akan mudah lelah. Anda akan mudah lelah ketika berada di kawasan WiFi dalam waktu yang lama. Hal ini pastinya akan menggangu aktifitas harian anda.

5. Insomnia

Insomnia atau gangguan tidur adalah efek negatif berikutnya yang ditimbulkan radiasi elektromagnetik WiFi. Sehingga pola tidur anda akan terganggu dan memicu terjadinya stres.

Untuk mencegah terjadinya efek buruk di atas, sebaiknya anda memakai WiFi di rumah anda secara bisaj. Matikan saja router yang tidak dipakai demi menjaga kesehatan tubuh.