Lakukan 5 Hal Mudah Ini Untuk Menjaga Tubuh Tetap Bugar Meskipun Sedang Sibuk
Duniainformasikesehatan.com - Sibuk menjadi salah satu faktor penghalang bagi sebagian orang untuk menerapkan pola hidup sehat. Misalnya saja memilih pola makan seimbang, berolahraga dan beragam aktivitas menyehatkan lainnya.

Namun faktanya hal-hal penunjang hidup sehat bisa dilakukan dimana saja dan dimulai dengan hal sederhana. Yuk cari tahu caranya dibawah ini :

1. Memilih Tangga Dibandingkan Lift

Ketika berada di kantor, anda bisa memulai hidup sehat dengan cara menaiki tangga.Kebiasaan sehat ini akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan membuat anggota tubuh terlihat lebih kencang. Anda pun bisa memberlakukannya ketika di supermarket atau mall.

2. Hangout di Gym

Dibandingkan anda memilih hang out bersama teman di restoran sebaiknya memilih hang out di tempat gym.Selain menjadikan tubuh lebih segar, maka tumpukan lemak di tubuh anda bisa terbakar secara efektif.Konsentrasi saat bekerja juga semakin tinggi.

3. Melakukan olahraga ringan ketika menonton TV

Jika biasanya anda menonton televisi sambil makan cemilan, mulai sekarang cobalah untuk menggantinya dengan melakukan olahraga ringan. Seperti sit up, holahop dan senam ringan lainnya. Kebiasaan ini akan mengurangi berat badan anda secara efektif dan menghindarkan anda dari ngemil.

Meskipun olahraga yang kita lakukan hanya ringan, akan tetapi jika kita mau rutin maka hasilnya juga tidak mengecewakan.

4. Kurangi Nafsu Makan Dengan Aromaterapi buah-buahan
Biasanya seseorang akan mudah lapar ketika mencium aroma makanan.Maka dari itu, untuk mengurangi nafsu makan anda tersebut. Silahkan menikmati aroma buah-buahan seperti apel, pir dan pisang. Aroma ketiga buah tersebut dipercaya mampu mengurangi nafsu makan seseorang.

5. Mengendalikan Asupan Kalori

Untuk anda yang ingin tubuhnya selalu bugar setiap saat, cobalah untuk mengontrol jumlah asupan kalori harian. Sebaiknya anda mengkonsumsi kacang-kacangan, buah kering dan buah segar dibandingkan makan roti dan kue tinggi kalori lainnya.

Sedangkan bagi anda yang suka makan salad, sebaiknya mengganti mayones tingi lemak dengan yoghurt Yunani sehat. Dan untuk anda yang hobi minum kopi, sebaiknya lebih memilih black coffe dibandingkan cappucino.

Sangat mudah bukan cara menjaga tubuh agar tetap bugar meskipun sedang sibuk? Terapkan pola hidup sehat ini secara rutin setiap hari. (*)