Ingin Menstruasi Bebas Nyeri dan Lancar? Konsumsi 10 Makanan ini dan Rasakan Perbedaannya...
Duniainformasikesehatan.com - Kembung, mudah lelah, nyeri, dan ketidaknyamanan di perut merupakan beberapa gangguan yang menyertai saat kamu sedang menstruasi. 

Memang, rasa nyeri dan sakit lainnya tidak bisa dihindari. Namun, kamu bisa meminimalkan rasa nyeri yang terjadi dengan bantuan dari beberapa makanan sehat yang dapat dengan mudah ditemukan disekitar kita, dan bonusnya tubuh juga jadi lebih sehat.

Apa saja makanan sehat tersebut? Dilansir dari thehealthsite.com, berikut ini daftarnya.

Bit
Bit sangat kaya akan zat besi yang tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan jumlah produksi darah dan kelancaran aliran darah, namun juga menghindarkan dari kelelahan yang biasa terjadi saat menstruasi.

Blueberry
Buah ini begitu kaya akan zat antioksidan. Zat ini tak hanya membantu dalam menghilangkan racun dari dalam tubuh, namun juga memainkan peranan penting untuk mengurangi rasa nyeri.

Brokoli
Kandungan kalsium di dalam brokoli berfungsi sebagai relaksan otot. Karenanya, makan brokoli saat menstruasi akan meredakan kram dan rasa sakit.

Cokelat
Mengonsumsi cokelat saat menstruasi tidak hanya akan meningkatkan hormon yang membuatmu bahagia, namun juga bisa meredakan nyeri menstruasi.

Goji berries
Si kecil ini juga kaya antioksidan. Sehingga membantumu mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.

Teh hijau
Kandungan antioksidan di dalam teh hijau membantu dalam menangkal efek buruk radikal bebas dan mengurangi peradangan.

Ikan
Ikan begitu kaya akan zat lemak omega 3 yang tidak hanya baik untuk kesehatan, namun juga mengurangi peradangan yang jadi penyebab munculnya rasa nyeri, kembung, atau kram saat mens.

Jus delima
Tak hanya bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit. Minum jus delima juga memperlancar siklus menstruasi.

Wheatgrass
Wheatgrass adalah gudangnya zat mineral seperti kalsium, magnesium, dan vitamin B6 yang membantu untuk mengurangi kram dan gangguan PMS lainnya.

Bawang putih
Bawang putih bertindak sebagai zat antioksidan kuat yang menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Makan bawang putih juga akan mengurangi rasa sakit dan kembung selama menstruasi. (*)