Seperti yang diketahui jika mengkonsumsi oatmeal yang cukup per harinya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, yang pada akhirnya akan membantu Anda terhindar dari penyakit jantung.Apa Yang Dimaksud dengan Kolesterol?

Kolesterol adalah substansi atau zat lemak yang diproduksi oleh organ hati, yang juga ditemukan dalam makanan yang kita makan. Kolesterol biasa terkandung di bahan makanan hewani, seperti daging, unggas, seafood, kuning telur, dan produk susu.

Mengapa Oatmeal merupakan sarapan yang sehat buat anda??

Oatmeal Sarapan Sehat Anda
Oatmeal adalah sarapan sehat terbaik
Jika jumlah kolesterol dalam tubuh melebihi kadar normal, kelebihan kolesterol akan menumpuk dalam pembuluh arteri. Penumpukan tersebut dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung.

Bagaimana cara menjaga kadar kolesterol akan tetap normal? Memulai hari dengan sarapan bernutrisi, seperti oatmeal, merupakan pendekatan terbaik untuk mencegah terjadinya penumpukan kolestero jahat dan mencegah penyakit jantung.

Ada dua jenis serat yang penting bagi kesehatan tubuh manusia, serat larut dan serat tidak larut. Kedua serat ini banyak terkandung dalam bahan makanan nabati, seperti sayur-sayuran dan biji-bijian.

Serat tidak larut. Banyak orang mengenal serat yang satu ini sebagai serat yang dapat membantu proses pencernaan. Bahan makanan yang berasal dari terigu utuh biasanya mengandung serat tidak larut.

Serat larut. Serat yang satu ini disebut juga dengan beta glucan. Serat yang terutama terkandung dalam oatmeal ini adalah serat yang dipercaya para ahli memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Jenis makanan selain oat yang banyak mengandung serat ini adalah buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian.

Jadi sarapanlah dengan oatmeal, akan membuat jantung anda menjadi lebih sehat dan terbebas dari kolesterol... Dan sekarang oatmeal dapat dengan mudah anda dapatkan ditoko-toko terdekat.