Yang namanya mahluk hidup, entah itu manusia, hewan, maupun tumbuhan pasti memerlukan yang namanya istirahat. Mengapa demikian ?
Karena didalam proses istirahat itu, atau yang biasa kita sebut dengan "tidur" segala aktifitas yang ada didalam tubuh kita dihentikan seperti kinerja otot, otak, dan anggota tubuh lainnya.

Jadi setiap anggota tubuh ini sempat untuk beristirahat dari segala macam kegiatan berat yang kita lakukan setiap harinya. Didalam proses istirahat tersebut beberapa sel-sel yang telah mati akan bergerenasi kembali demi memperbaiki kinerja anggota tubuh agar menjadi maksimal.
Sehingga untuk kebesokan harinya bisa bekerja dengan baik lagi, seperti hal alat-alat elektronik, pasti memerlukan istirahat. Jika tidak mungkin saja, salah satu komponen didalamnya akan rusak karena kepanasan.

Istirahat yang cukup dapat menambah daya tahan tubuh anda



Istirahat yang cukup memanglah sangat penting, akan tetapi jangan disalah artikan untuk melakukan aktifitas tidur terlalu lama, karena malah bisa menyebabkan tubuh kita menjadi lemah.

Kenapa demikian ?
Karena jika terlalu lama tidur, tubuh kita menjadi lemah dan rentan akan penyakit.
Hal itu sebabkan karena tubuh kita akan kurang bergerak dan otomatis tubuh kita akan melemah, otot menjadi loyo dan akan mudah capek.

Istirahat mengembalikan sel-sel tubuh yang mati

Jadi usahakan untuk istirahat secukupnya, jangan berlebihan.
Untuk ukuran orang dewasa, rata-rata tidur yang cukup antara 7-8 jam perharinya. 
Jadi, usahakan untuk tidak tidur melebihi batas waktu tersebut, dan juga jangan kurang dari waktu tersebut karena juga akan tidak baik bagi tubuh.

Oke, sekarang kita sudah mengetahui mengapa istirahat yang cukup itu penting.
Mudah-mudah bermanfaat bagi para pembaca sekalian..