Diartikel kali ini kita akan membahas beberapa tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan anda. Dengan mengetahui ini, mungkin anda bisa menambah pengetahuan anda untuk memanfaatkan tanaman yang ada disekitar kita.

Tanaman juga sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan obat herbal atau alami. Karena seperti yang kita ketahui obat-obatan alami lebih baik untuk dikomsumsi karena lebih aman dibanding dengan mengkomsumsi obat dari bahan kimia.

Baiklah tanpa panjang lebar, mari kita bahas 5 macam tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan :

5 Macam Tanaman yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

1. Kumis Kucing

5 Macam Tanaman yang Bermanfaat Untuk Kesehatan, kumis kucing
Kumis Kucing

Tanaman yang bernama latin "orthosiphon aristatus" ini sering dimanfaatkan masyarakat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti penyembuhan infeksi kandung kemih, mengobati diabetes, rematik, baru ginjal dan asam urat.

2. Temulawak

5 Macam Tanaman yang Bermanfaat Untuk Kesehatan, temulawak
Temulawak

Tanaman ini sering menjadi ikon indonesia untuk obat-obatannya. Temulawak ini sering dijadikan sebagai obat sakit kuning, diare, maag, perut kembung, dan dan pegal linu.

3. Jahe

5 Macam Tanaman yang Bermanfaat Untuk Kesehatan, jahe
Jahe

Jahe adalah tanaman serba guna yang dapat digunakan sebagai bahan memasak, maupun juga bisa di olah untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti batuk, panas dalam, dan meningkatan kekebalan tubuh.

4. Kunyit

5 Macam Tanaman yang Bermanfaat Untuk Kesehatan, kunyit
Kunyit

Tanaman kunyit ini biasa sebagai bahan untuk membuat nasi kuning, juga biasa dimanfaat sebagai bumbu dapur dan sebagai bahan pewarna alami.
Manfaat kesehatannya seperti anti oksidan, anti mikroba, pencegah kanker, anti tumor, menurunkan kadar lemak dan kolesterol.

5. Cengkeh

5 Macam Tanaman yang Bermanfaat Untuk Kesehatan, cengkeh
Cengkeh

Cengkeh adalah kuntum bunga kering yang dihasilkan dari pohon cengkeh yang kebanyakan berasal dari maluku. Tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai bumbu penyedap makanan. tanaman juga bisa dimanfaat sebagai obat kuat untuk mengdongkrak stamina pria.

Itulah beberapa macam tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan, dan sebenarnya masih banyak lagi tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan, tapi mungkin akan kita bahas di lain artikel oleh karena keterbatasan waktu dan bahan yang saya miliki.
Semoga artikel kali ini bermanfaat buat anda semua... salam sehat...