Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil
Duniainformasikesehatan.com - Mengkonsumsi susu bagi ibu hamil sangatlah penting untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin pada masa kandungan. Susu sangat bermanfaat bagi janin sehingga anda perlu memperhatikan susu yang anda konsumsi. Perhatikan komposisi susu dan juga kandungan gizi pada susu tersebut.

Susu dapat membantu anda memenuhi nutrisi untuk anda dan juga calon buah hati. Susu juga membantu mengurangi rasa mual dan muntah yang terjadi terus-menerus. Morningsickness dapat anda atasi dengan adanya kandungan yang terdapat pada satu gelas susu.

Susu sangat disarankan dokter kandungan sebagai salah satu makanan penambah gizi, vitamin, dan juga mineral. Susu sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan janin karena mengandung nutrisi yang sangat kompleks. Walaupun nutrisi tersebut dapat anda temukan pada makanan yang anda konsumsi sehari-hari, anda juga perlu mengonsumsi susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi anda dan calon buah hati.
Dalam memilih susu untuk ibu hamil harus benar-benar anda perhatikan. Banyak sekali produk susu ibu hamil yang ditawarkan. Semua susu memang baik untuk dikonsumsi. Tetapi ada susu yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Susu tersebut harus dapat memenuhi kebutuhan akan nutrisi pada tubuh. Jika anda masih belum mengetahui bagaimana cara membedakan susu yang baik untuk anda konsumsi. Silahkan anda lihat tips memilih susu untuk ibu hamil di bawah ini.

1. Periksa Kandungan pada Susu

Sebelum anda mengonsumsi susu, anda perlu memperhatikan apa saja yang terkandung pada susu tersebut. Susu harus mengandung beberapa komponen yang wajib dikonsumsi oleh tubuh. Seperti protein, kalsium, vitamin, zat besi, asam flat, DHA dan AA. Kandungan tersebut harus mencukupi dari kebutuhan tubuh. Sehingga kesehatan ibu dan janin tidak akan terganggu.

2. Pilih Rasa yang Sesuai Dengan Selera

Banyak sekali pilihan rasa susu yang bermacam-macam. Anda perlu memilih salah satu susu tersebut sesuai selera anda. Jangan sampai anda memilih susu yang rasanya tidak anda sukai. Karena anda dapat merasa mual saat mengonsumsi susu tersebut. Kandungan dari setiap rasa pada susu tetap sama, yang berbeda adalah rasanya serta beberapa kandungan dari rasa tersebut.

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :


3. Tanggal Kadaluwarsa

Tanggal kadaluwarsa memang harus diperhatikan sebelum anda mengonsumsi makanan dan minuman. Susu yang kaya akan manfaat jika telah melewati tanggal kadaluwarsa akan menjadi racun yang dapat mempengaruhi kesehatan anda dan janin yang dikandung. Pastikan tanggal kadaluwarsa sebelum membeli dan juga mengonsumsi.

4. Pilihlah Susu yang Telah Teruji

Teruji dalam hal ini adalah susu yang telah melewati quality Control dan juga informasi dari teman atau keluarga anda yang pernah mengonsumsi. Anda juga perlu memperhatikan apakah barang tersebut asli atau palsu. Karena sekarang marak terjadi penipuan barang palsu.

Susu memang penting bagi tubuh anda. Tetapi lebih penting jika anda mengecek terlebih dahulu susu tersebut sebelum dikonsumsi. Jangan sampai susu yang seharusnya menyehatkan anda menjadi petaka bagi anda.

Jangan mudah tergoda dengan iklan susu yang ada sekarang, cermati secara betul kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya, serta pengalaman orang lain atau orang tua sendiri dapat anda jadikan referensi untuk memiliih susu yang baik untuk ibu hamil.