Makanan yang sehat yang kita konsumsi di pagi hari akan menunjang pekerjaan yang kita lakukan sepanjang hari. Nah maka dari itu memilih makanan yang sehat merupakan hal yang wajib kita perhatikan untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Jangan mudah tertipu dengan iklan-iklan makanan sehat yang belum tentu terbukti kebenarannya.

Lebih baik mengkonsumsi makanan yang berasal dari alam seperti buah-buahan akan lebih baik fungsinya dibanding dengan makanan cepat saji.
Lalu makanan apa saja yang baik untuk sarapan di pagi hari? Mari kita simak.

Makanan Sehat untuk kesehatan
Ilustrasi makanan sehat

1. Buah Pisang

Ternyata buah yang satu ini mempunyai banyak kabohidrat untuk memenuhi kebutuhan anda sehari-hari. Selain tekstur daging buahnya yang lembut, buah ini juga mempunyai rasa yang lezat. Selain itu bagi penderita tekanan darah tinggi, buah ini mampu menurunkan tekanan darah karena di buah ini terkandung potassium yang cukup. Baca juga : Mempelajari Berbagai Manfaat Buah Pisang

2. Telur

Telur merupakan sumber protein dan banyak mengandung vitamin D, sehingga cocok untuk di hidangkan sebagai sarapan anda setiap hari. Apalagi bila dimasak sedemikian rupa seperti dibuat omelet, rasanya akan lebih enak untuk dinikmati. Baca juga : 10 Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan Anda

3. Teh Hijau

Biasakan minum teh hijau setelah sarapan, karena anda tahu ternyata di minuman teh terdapat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit.secangkir teh setiap hari akan membuat tubuh anda menjadi lebih bugar serta bersemangat menghadapi hari. Baca juga : Manfaat Minum Teh Hijau untuk Kesehatan

4. Buah melon

Selain buah pisang, buah lain yang baik di konsumsi saat sarapan ialah buah melon. Di dalam melon ternyata terkandung banyak sekali air yang mampu mencukupi cairan tubuh anda, selain itu terkandung vitamin c serta vitamin A yang baik untuk tubuh anda.

5. Oatmeal

Oatmeal mengandung beta glucan, yang merupakan tipe khusus serat yang memiliki efek menurunkan kolesterol yang sangat kuat, dan dapat juga meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

6. Susu

Susu banyak mengandung kalsium dan berbagai macam vitamin yang sangat baik untuk tulang anda, susu juga sangat diperlukan jika anda tidak ingin terkena osteroporosis.

Demikianlah makanan serta minuman yang baik di konsumsi saat sarapan, memiliki tubuh yang sehat tentu merupakan dambaan bagi semua orang. Maka rajin-rajinlah anda mengkonsumsi makanan yang baik untuk tubuh anda.