Buah untuk Kesehatan Kulit - Seperti yang kita ketahui buah mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita, dan salah satunya untuk kesehatan kulit kita. Buah yang sering digunakan untuk perawatan kulit biasanya adalah buah yang banyak mengandung vitamin C dan anti oksidan karena sangat baik sekali untuk kulit.

Disamping dapat mengencangkan kulit (fungsi vitamin C) buah juga dapat mencegah keriput atau penuaan dini pada kulit anda. Bagaimana hebat bukan manfaat buah ini ?
Yok mari kita simak buah apa saja yang bermanfaat untuk kesehatan kulit anda :

Buah untuk kesehatan kulit

6 Macam Buah untuk Kesehatan Kulit Anda
Ilustrasi buah yang baik untuk kesehatan kulit © shutterstock

1. Jeruk

Seperti yang kita ketahui buah Jeruk terkenal dengan vitamin C nya. Vitamin C sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Kulit jeruk teryata juga bisa dibuat menjadi bubuk dan dijadikan masker. Anda bisa menggosokannya pada tangan maupun bagian tubuh yang anda inginkan dan berfungsi  mencerahkan warna kulit dan mengencangkan kulit.

2. Apel

Buah apel dapat membantu mengencangkan kulit dan merangsang sirkulasi darah ke permukaan kulit. Dikarenakan buah apel ini mengandung anti-oksidan. Anda bisa menggunakan apel sebagai masker kulit untuk perawatan rutin setiap hari.

3. Pisang

Buah pisang mengandung Vitamin B dan C, serta kalium. Oleh karena itu pisang juga sangat bermanfaat bagi kulit anda. Kandungan kaliumnya juga membantu untuk melembutkan kulit dan mengencangkan kulit.

4. Pepaya

Buah pepaya berguna untuk membuang sel kulit mati dan dapat digunakan pada wajah dan tubuh dengan cara dioleskan ke seluruh tubuh sebagai masker alami. Pepaya juga dapat mencerahkan warna kulit jika digunakan secara teratur.

5. Stroberi

Buah stroberi mengandung anti-oksidan yang membantu untuk mencegah kerusakan oksidasi, yang menyebabkan tanda-tanda penuaan, seperti keriput, kulit kendur, dan sebagainya. Bahkan, stroberi juga memperkuat jaringan kulit dan menjaganya tetap awet muda. Haluskan apel dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih. Anda bisa mencampurnya dengan buah-buahan lainnya.

6. Lemon

Buah Lemon  mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Segelas air hangat dengan satu sendok madu dan sedikit jus lemon bisa memberikan efek yang bagus pada kulit. Lemon dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit.
Lemon juga bisa mengurangi bekas jerawat. Gosok bagian dalam kulit lemon untuk menghilangkan bintik-bintik gelap. Campuran lemon dan madu baik digunakan untuk pemutih alami pada wajah.

Bagaimana?? sudah tahu kan sekarang betapa hebatnya manfaat buah ini ? Sebenarnya kulit manggis juga sangat baik untuk kulit, akan tetapi disini yang dibahas adalah buah, makanya akan kita bahas dilain artikel. Tunggu apalagi, jika ingin kulit anda lebih kencang dan berseri gunakan buah-buah diatas untuk kesehatan kulit anda. Buah-buah tersebut juga enak untuk dinikmati secara langsung.