Kebanyakan dari wanita demi menjaga penampilannya mereka rela melakukan diet untuk menurunkan berat badan mereka. Banyak cara yang digunakan untuk menurunkan berat badan, mulai dari diet ekstrem, olahraga, hingga mengkonsumsi bermacam-macam obat-obatan. Hal itu sangatlah tidak bagus bagi kesehatan anda, karena didalam obat-obatan mengandung zat kimia yang dapat merusak organ tubuh anda.

Bukannya mendapat berat badan yang ideal, malah menjadi sakit-sakitan. Kali ini saya akan berbagi tips menurunkan berat badan tanpa obat-obatan, coba bayangkan anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli obat-obatan yang mahal dan belum tentu dapat menurunkan berat badan anda.

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Obat-Obatan

Mengapa kebanyakan dari kita ingin menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi obat-obatan ?
Hal itu dikarenakan pikiran kita orang indonesia yang selalu ingin instan dan cepat, sehingga ketika ada iklan obat yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat langsung anda beli.
Jangan mudah tertipu dengan iklan obat-obatan yang seperti itu, karena semua itu hanya iklan mereka saja supaya produk mereka cepat laris dipasaran.

Disini ada beberapa tips menurunkan berat badan secara alami dan tanpa obat-obatan :
  1. Mulailah untuk mengurangi asupan karbohidrat yang berlebihan, karena karbohidrat yang berlebih akan menjadi lemak ditubuh anda. Sebisa mungkin kurangi komsumsi karbohidrat kompleks yang bisa anda dapat dari beras merah dan lebih banyak mengkonsumsi protein karena akan menjadi otot dan membuang lemak yang ada dalam tubuh anda. (dengan syarat anda harus konsisten melakukannya)
  2. Usahakan untuk selalu berolahraga, minimal 3 kali seminggu. Seperti yang kita ketahui olahraga sangatlah baik untuk kesehatan selama itu tidak berlebihan dan sangat cocok untuk anda yang ingin melakukan program penurunan berat badan.
  3. Hindari makanan cepat saji dan hindari alkohol karena tidak baik buat tubuh anda. Lemak anda akan semakin bertambah jika anda masih mengkonsumsi makanan cepat saji tersebut.
  4. Jika anda ingin lebih cepat dalam menurunkan berat badan, selain melakukan diet, juga harus ditambah dengan program latihan beban dengan rutin dan konsisten maka dijamin pasti proses penurunan berat badan anda lebih cepat. (sudah banyak yang melakukannya dan terbukti berhasil dengan cacatan harus rutin dan konsisten)
  5. Biasakan untuk mengkomsumsi jus buah-buahan seperti buah jus lemon, karena dapat membuang lemak yang ada dalam tubuh anda.
  6. dan yang terakhir adalah biasakan diri anda untuk menjalani pola hidup sehat yang benar karena akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh anda.
Sudah lihatkan, tanpa obat-obatan pun kita dapat menurunkan berat badan dengan menggunakan langkah-langkah sederhana seperti di atas.
Demikianlah beberapa tips menurunkan berat badan tanpa obat-obatan, semoga bermanfaat buat anda para pembaca sekalian.. Salam sehat...